Paket Tour Darat dan Kota – Belitung Traveler

Tidak kalah menariknya, perjalanan wisata di daratan utama juga menyimpan pesona yang luar biasa. Diantara tempat-tempat menarik yang layak dikunjungi sebagai berikut :
  • Pantai Tanjungtinggi, merupakan salah satu pantai terbaik di Belitung yang menjadi salah satu lokasi syuting film terlaris ‘Laskar Pelangi’.
  • Berlanjut ke spot berikutnya yaitu Danau Biru Kaolin, danau ini merupakan danau buatan yang terbentuk dari bekas penambangan kaolin. Yang menjadi daya tariknya adalah danau ini berair jernih dan berwarna biru seperti air laut terlebih jika matahari bersinar cerah, dengan latar gundukan pasir patih seperti di gurun.
  • Selanjutnya perjalanan kita teruskan menuju Klenteng bersejarah Dewi Kwan Im yang terletak dekat Pantai Wisata Burung Mandi. Selain bersejarah, kelenteng ini juga menyimpan pesona wisata yang cukup menarik, dimana kita bisa melayangkan pandangan melihat pantai Burung mandi yang terhampar dari atas bukit tempat didirikannya kelenteng ini. Dan selanjutnya kita bisa meneruskan perjalan ke Pantai Burung mandi yang berlokasi tidak jauh dari kelenteng.
  • Perjalanan berikutnya menuju Pantai Tambak di Desa Sukamandi. Pantai ini memiliki panjang garis pantai dengan pasir putih. Dinamakan pantai Tambak karena dahulunya pantai ini banyak ditemui tambak budidaya udang galah.
  • Perjalanan kita lanjutkan menuju Kota Manggar yang terkenal dengan sebutan ‘kota 1001 warung kopi’, dimana kita bisa menemui banyaknya warung-warung kopi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, terutama para pria pecinta kopi yang berasal dari berbagai kalangan dan status sosial.
  • Masih di kota Manggar, kita akan mengunjungi Bukit Samak dan Pantai Keramat kemudian menuju Pantai Nyiur Melambai yang lebih populer dengan nama Pantai Lalang. Di spot ini kita bisa menikmati keindahan panorama laut lepas dari atas puncak bukit dan berjalan sepanjang pantai pasir putih.
  • Kemudian perjalanan kita lanjutkan menuju Kecamatan Gantung, di sini kita bisa menikmati wisata budaya dan sejarah, karena disini terdapat peninggalan Dam/Bendungan dari zaman Belanda yang dinamai Bendungan Pice dan replika Sekolah Laskar Pelangi yang terkenal melalui novel terlaris dengan judul yang sama.

Setelah menempuh perjalanan seharian, saatnya kita menuju pulang ke Kota Tanjungpandan, untuk menikmati suasana malam dan beristirahat di kota.

Perjalanan Tur Darat (Land Tour) ini membutuhkan waktu seharian kurang lebih 8 jam, untuk perjalanan darat ini kita bisa mengabadikan petualangan menjelajah Negeri Laskar Pelangi...